SUCCESS

LATIHAN MEMPERTAJAM BAKAT

Tidak ada seorang pun yang bisa mencapai potensinya jika tidak mau berlatih untuk sampai ke sana. Latihan memampukan perkembangan. Kita mengurangi potensi kita jika tidak melatih diri kita. Latihan menuntun kepada penemuan.

Latihan memperlihatkan dan membangun komitmen. Setiap kali kita mematuhinya, komitmen kita menjadi kuat. Teruslah melatih diri walau mungkin tingkat perkembangan terlihat pelan. Performance selalu bisa diperbaiki.

Selalu awali dengan hal-hal kecil. Perbedaan-perbedaan yang sangat kecil, jika dilatih dengan konsisten akan memberikan hasil. Cara terbaik untuk menjadikan latihan sebagai sesuatu yang menarik adalah memikirkannya dari sudut pandang penemuan dan perkembangan.

Latihan menuntun disiplin. Mengembangkan disiplin selalu dimulai dengan perjuangan. Itu adalah pilihan. Sekali pilihan itu dibuat dan latihan menjadi suatu kebiasaan, dua hal menjadi jelas.

  1. Pemisahan antara orang-orang yang berlatih dan tidak berlatih.
  2. Semangat untuk menang.

iStock_000017356076XSmall

Kita adalah apa yang berulang kali kita lakukan.

Keunggulan bukan merupakan suatu tindakan, melainkan suatu kebiasaan.

Kebiasaan itu dikembangkan selama latihan.

Tidak ada gunanya sama sekali berusaha menolong orang-orang yang tidak mau menolong diri mereka sendiri. Kita tidak dapat mendorong siapa pun menaiki tangga kecuali ia mau menaikinya sendiri. – Andrew Carnegie

Jika keunggulan adalah sasaran kita dan kita mencapainya, kita akan puas bahkan walaupun kita tidak pernah mencapai keberhasilan.

Sekali kita mengetahui dimana letaknya potensi terbesar kita, mulailah berlatih di sana. Semakin lama kita membiarkannya tidak disentuh, semakin berkurang potensi tersebut.

Sifat paling umum yang saya temukan dalam diri semua orang yang berhasil adalah bahwa mereka telah menaklukkan godaan untuk menyerah. – Peter Lowe

Sebagian besar orang menolak perubahan. Mereka ingin perbaikan, tetapi mereka menolak mengubah kebiasaan sehari-hari mereka.

Jangan lakukan hal-hal yang sama dengan mengharapkan hasil yang berbeda.

Dapatkanlah hasil yang berbeda dengan melakukan sesuatu yang baru. Jika kita telah bekerja keras dalam berlatih untuk mempertajam bakat kita dan kita melihat hasil, jangan berpikir bahwa itulah saatnya untuk berhenti berlatih, Berlatih terus menerus.

practice-4

Orang yang melakukan yang terbaik dari dirinya sendiri untuk masanya sendiri telah hidup sepanjang waktu. – Johann von Schiller

Manusia rata-rata dalam pekerjaan apa pun bisa menggandakan kemampuan produktivitasnya selama semalam jika ia memulai sekarang untuk melakukan segala sesuatu yang ia ketahui seharusnya ia lakukan, dan berhenti melakukan segala sesuatu yang ia tahu seharusnya tidak ia lakukan. – Elmer G. Letterman

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s