SUCCESS

KEGIGIHAN MENOPANG BAKAT

Kegigihan bukan merupakan suatu masalah besar. Keggigihan bukan merupakan suatu masalah waktu. Kegigihan berbicara tentang penyelesaian.

Think things through, then follow through. – Eddie Rickenbacker, Penerbang Utama Perang Dunia I

Perbedaan antara seorang yang berhasil dengan orang lain bukan tidak adanya kekuatan, bukan tidak adanya pengetahuan, melainkan tidak adanya tekad. – Vince Lombardi

Kita akan menemukan suatu jalan atau membuatnya. – Hannibal

Keberhasilan terdiri dari serangkaian kemenangan kecil setiap hari. – Laddie F. Hutar

Banyak dari kegagalan-kegagalan dalam hidup yang merupakan orang-orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka pada keberhasilan saat mereka menyerah. – Thomas Edison

Persistence

Langkah terakhir dalam perlombaanlah yang paling berarti. Jika kita berlari dalam setiap langkah perlombaan dengan baik kecuali langkah terakhir dan kita berhenti sebelum garis finish, hasil akhir akan sama dengan jika kita tidak pernah berlari selangkah pun.

Hanya di saat kita menjadi lelah, kita membutuhkan kegigihan. Jika kita ingin berhasil dan memaksimalkan bakat kita, kita perlu bersikap konsisten dan gigih.

Orang yang berhasil tidak mengharapkan untuk berhasil langsung, dan mereka memandang kegagalan mereka sebagai suatu alasan untuk mengkomitmetkan diri lagi dan suatu peringatan untuk memusatkan perhatian kembali pada sasaran mereka dengan tekad lebih besar.

Orang cenderung merayakan dan kemudian bersantai saat mereka melihat keberhasilan sebagai suatu tujuan. Memang baik untuk merayakan dan bahkan beristirahat, tetapi tidak untuk waktu yang lama. Kita harus menutup pintu pada keberhasilan masa lampau.

Segera setelah kita mengira bahwa kita tidak lagi perlu bekerja untuk membuat kemajuan, kita akan mulai kehilangan tempat berpijak.

1239979

Anda tidak bisa menyelesaikan banyak hal dalam kehidupan jika Anda hanya bekerja pada hari-hari saat Anda merasa nyaman. – Jerry West

Segala sesuatu yang diciptakan sebenarnya diciptakan dua kali. Pertama hal itu diciptakan secara mentalitas, kemudian diciptakan secara jasmani. Penciptaan mental berasal dari visi.

Mereka melihat dalam mata pikiran mereka apa yang mereka ingin ciptakan atau lakukan, dan mereka terus bekerja ke arah itu sementara mereka membanting tulang.

Jika kita ingin memaksimalkan bakat kita sebagai pribadi berbakat-lebih, kita perlu menemukan tujuan hidup.

Jika kita ingin memaksimalkan dan menopang bakat kita, jangan izinkan diri kita sendiri untuk berdalih saat kita tidak melakukan yang terbaik dari kemampuan kita. Sebaliknya, ambillah tanggung jawab penuh atas diri kita sendiri dan tindakan kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s